KEGIATAN PEMBELAJARAN

KEGIATAN PEMBELAJARAN


Kegiatan pembelajaran di SMK Bhakti Kencana Cicurug ada tiga jenis  kegiatan yaitu Kegiatan Pembelajaran secara Teori, Praktik dan Pengembangan Bakat Siswa. 


Kegiatan pembelajaran teori dengan pelaksanaan pembelajaran di ruang kelas yang meliputi beberapa mata pelajaran umumnya yaitu materi ajar Normatif, Adaptif, Produktif dan Muatan Lokal. 


Kegiatan pembelajaran praktik yaitu materi ajarnya yang disiapkan secara khusus bagi siswa SMK wajib memiliki keterampilan dibidangnya sesuai dengan Program Keahlian dan  dibimbing oleh guru produktif ke ruang praktik secara langsung di Dunia Usaha dan Industri dengan tujuan untuk mendidik agar peserta didik  menguasai keterampilan pada bidang keahliannya Farmasi.


Siswa SMK Bhakti Kencana Cicurug disiapkan untuk menjadi apoteker-apoteker muda yang handal, kompeten dan siap bekerja di Dunia Usaha dan Industri, klinik, rumah sakit dan toko obat.





Kegiatan pembelajaran selain secara teori dan praktik yaitu pembelajaran secara khusus dengan penyaluran bakat dan minat peserta didik masing-masing dengan cara mengikuti kegiatan OSIS, Keagamaan dan Ekstra Kurikuler di Sekolah.


KEGIATAN OSIS
Kegiatan OSIS di ikuti Oleh peserta didik untuk mengembangkan bakat dalam berorganisasi di Lingkungan Sekolah dengan mengadakan pemilihan pengurus OSIS langsung yang diwajibkan sebagai pengurus OSIS yaitu Kelas XI dengan masa bakti selama satu tahun dengan fungsi untuk membantu kegiatan kesiswaan di sekolah dan mendidik peserta didik agar mampu berorganisasi serta memberikan pengalamannya untuk masa depan.


KEGIATAN KEAGAMAAN
Kegiatan Keagamaan merupakan pendidikan normatif bagi peserta didik yang harus dibiasakan dalam kegiatan sehari-hari agar menanamkan kepribadian siswa yang berakhlakul karimah. Kegiatan 



Keagamaan di SMK Bhakti Kencana yaitu dengan mengadakan kegiatan Mempelajari Alqur'an secara rutin, pelaksanaan ibadah sholat sunah dan wajib secara berjamaah, Kultum, dan mengadakan Kegiatan Memperingati Hari Besar Islam.

KEGIATAN EKSTRAKURIKULER
Ekstrakurikuler adalah kegiatan non-pelajaran formal yang dilakukan peserta didik sekolah atau universitas, umumnya di luar jam belajar kurikulum standar. Kegiatan ekstrakurikuler ditujukan agar siswa dapat mengembangkan kepribadian, bakat, dan kemampuannya di berbagai bidang di luar bidang akademik. Kegiatan Ekstrakurikuler di SMK Bhakti Kencana Yaitu : 

1. Ekstrakurikuler  Pramuka 


Foto Kegiatan Pramuka SMK BHAKTI KENCANA CICURUG






2. Ekstrakurikuler  Paskibra

Foto Kegiatan Paskibra SMK BHAKTI KENCANA CICURUG

PASKIBRA KECAMATAN CICURUG

PASKIBRA KECAMATAN CICURUG

PASKIBRA KECAMATAN CICURUG

PASKIBRA KECAMATAN CICURUG
3. Ekstrakurikuler  Sanggar Tari

Foto Kegiatan Sanggar Tari SMK BHAKTI KENCANA CICURUG










4. Ekstrakurikuler  Bola Volly

Foto Kegiatan Bola Volly SMK BHAKTI KENCANA CICURUG







5. Ekstrakurikuler  Seni Bela Diri Pencak Silat

Foto Kegiatan Pencak Silat SMK BHAKTI KENCANA CICURUG








Komentar

Postingan populer dari blog ini

FROFILE SMK BHAKTI KENCANA CICURUG